(Java)Buku Java Desktop By Ifnu Bima

Menulis adalah kegiatan paling saya suka di sela-sela kesibukan sehari-hari. Menulis, terutama
pengetahuan, akan memberikan efek berantai kepada seluruh pembacanya. Menulis juga
membuka gerbang peradaban yang bernama Sejarah. Tidak ada sejarah tanpa budaya menulis.
Java Desktop ini adalah buku pertama saya, dan semoga menjadi yang pertama dari sekian
banyak buku yang bisa saya tulis. Isi dari buku ini berasal dari pengalaman saya membuat
aplikasi desktop java selama kurang lebih tiga tahun. Banyak pelajaran berharga yang saya petik
dari pengalaman tersebut, baik pada saat menulis maupun pada saat membuat aplikasi. Seiring
dengan waktu saya ingin menuangkan dalam sebuah buku dan membaginya dengan teman-teman
pembaca.
Waktu yang saya habiskan untuk menulis buku ini ternyata lebih panjang dari yang saya
perkirakan, tutorial Swing dan JDBC, cikal bakal dari buku ini, saya tulis awal tahun 2007.
Kemudian semenjak pertengahan tahun 2010 saya meluangkan setiap waktu luang saya,
termasuk hari libur, menyelesaikan buku ini hingga pada bulan Februari 2011 buku ini saya
rampungkan.
Harapan saya buku ini bisa memberikan pengetahuan yang berguna bagi karir maupun pekerjaan
teman-teman pembaca. Saya juga berharap pembaca dari buku ini bisa meningkatkan taraf hidup
nya, baik dalam meniti karir maupun memulai karir sebagai developer. Pengajar seperti guru
SMK atau Dosen dapat menggunakan buku ini sebagai panduan mata kuliah Rekayasa Perangkat
Lunak.
Buku ini akan selalu gratis untuk anda miliki dan sebarkan baik secara soft copy
(ebook) maupun secara hard copy (print) tanpa modifkasi sama sekali. Jika anda ingin
menggunakan buku ini untuk tujuan komersial dan memodifkasi sebagian isinya untuk tujuan
tersebut, mohon mendiskusikan dengan saya secara formal.
Kalau anda dan institusi anda mendapatkan manfaat dari buku ini dan ingin berkontribusi balik,
saya menerima donasi yang nantinya akan saya sumbangkan ke panti asuhan Permata Hati yang
beralamatkan di :
Jl. Roda No. 29, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor
 Telepon: (0251) 8312
730. email : permatahatibogor@gmail.com, url : http://permatahatibogor.wordpress.com,
http://saveorphan.dagdigdug.com
Donasi bisa anda salurkan melalui rekening BCA 2630478831 atas nama Ifnu Bima Fatkhan. Atau
anda bisa mengirim pulsa ke nomer IM3 saya dengan mengirim sms TP 085692118587 [nominal]
ke 151, saya akan mengganti pulsa yang anda kirimkan dan menyumbangkan ke panti asuhan
Permata Hati. Mohon kirimkan email konfrmasi donasi sebagai catatan, saya akan
mempublikasikan donasi anda di blog saya ifnubima.org. Kalau donasi anda belum tercatat mohon
ingatkan saya dengan mengirim email notifokasi. Donasi anda adalah masa depan anak-anak ini :

Published by

jarcode

hello I am jarcode

Leave a Reply

