(WP8)Membuat Menu

Malam semangat, karena pada malam hari ada sedikit problem, padam listrik pada pukul 23.55 dan saya terbangun dari tidur, dan hingga sekarang saya tidak bisa tidur sehingga saya berniat untuk belajar dan belajar, bukan saya ingin belajar terus menerus tapi kebetulan saya tidak bisa tidur lagi karena terbangun oleh pemadaman listrik, ada untung nya juga. jadi lebih fokus untuk menikmatik operkan windows phone, tapi kali ini kita masih bermain dengan GUI nya windows phone, karena saya baru sedikit menggali beberapa perbedaan XAML dengan xml biasanya, mungkin kita langsung ke tkp..

1. Create Project dengan nama MENU

2. Buka file main.xaml dan tuliskan scrip di bawah ini..

   <phone:PhoneApplicationPage.ApplicationBar>
        <shell:ApplicationBar IsVisible="True" Mode="Default" Opacity="0.8">
            <shell:ApplicationBarIconButton IconUri="/Icon/appbar.feature.settings.rest.png"  Text="schedule" />
            <shell:ApplicationBarIconButton IconUri="/Icon/appbar.edit.rest.png"  Text="edit" />
            <shell:ApplicationBarIconButton IconUri="/Icon/appbar.delete.rest.png"  Text="delete" />
            <shell:ApplicationBarIconButton IconUri="/Icon/appbar.new.rest.png"   Text="new" />
        </shell:ApplicationBar>
    </phone:PhoneApplicationPage.ApplicationBar>

Run dan hasilnya seperti di bawah ini

1-21-2013 1-41-08 PM

Published by

jarcode

hello I am jarcode

Leave a Reply

