Berkenalan Dengan Corona SDK (Game Gatot Kroco) part 1

https://i2.wp.com/coronalabs.com/wp-content/uploads/2012/04/corona_product_teaser.jpg

Salam semangat mas Bro dan Mbak Bro, Kali ini kita akan mengenal sedikit corona (Kolornya Mak Ina) haaa jus kiding, Sebelumnya saya sudah mengenal apa itu corona sdk, kali ini kita mencoba berkenalan lebih jauh apa itu corona, kali ini kita akan mencoba membuat sebuah Aktifitas menarik dari corona, karena untuk tutorial yang diberikan oleh corona sudah sangat banyak jadi saya tidak akan membahas itu, untuk mendapatkan tutorial dari corona, teman teman langsung aja download corona dan install di lepi teman – teman dan hasil instalan itu akan ada tutorial full yang diberikan, nah kali ini kita akan membuat sebuah game sederhaan… kita langsung ke lebar kerja saja… oh ya sebelumnya untuk format corona itu .lua ..

Buka Text Editor teman teman atau langsung New Project aja

buka file main.lua kita akan membuat main utama nya terlebih dahulu..

--requires
local physics = require "physics"
physics.start()



local storyboard = require ("storyboard")
local scene = storyboard.newScene()



--background
function scene:createScene(event)
	local screenGroup = self.view
	
	backgroud = display.newImage("menu.png",300,200)
	screenGroup:insert(backgroud)
	backgroud:setReferencePoint(display.BottomLeftReferencePoint)
	backgroud.speed = 5

	backgroud2 = display.newImage("menu.png",100,200)
	backgroud2:setReferencePoint(display.BottomLeftReferencePoint)
	backgroud2.speed = 3
	screenGroup:insert(backgroud2)
	
	jet = display.newImage("redjet2.png")
	jet.x = 100
	jet.y = 100
	physics.addBody(jet,"dynamic", {density=.1,bounce = 0.1, friction =.2, radius = 12})
	screenGroup:insert(jet)
end


function scroll(self,event)
	if self.x < -477 then
		self.x = 477
	else 
		self.x = self.x - self.speed --self.x = self.x - 3
	end
end


function active(self,event)
	self:applyForce(0,-1.5,self.x,self.y)

end

function touchScreen(event)
	--print("touch")
	if event.phase == "began" then
		jet.enterFrame = active
		Runtime:addEventListener("enterFrame",jet)
	end
	
	if event.phase == "ended" then
		Runtime:removeEventListener("enterFrame",jet)
	end
end


function scene:enterScene(event)
Runtime:addEventListener("touch",touchScreen) 
backgroud.enterFrame = scroll
Runtime:addEventListener("enterFrame",backgroud)


backgroud2.enterFrame = scroll
Runtime:addEventListener("enterFrame",backgroud2)



end


function scene:exitScene(event)

end

function scene:destroyScene(event)

end

scene:addEventListener("createScene",scene)
scene:addEventListener("enterScene",scene)
scene:addEventListener("exitScene",scene)
scene:addEventListener("destroyScene",scene)

return scene





---local text = display.newText ("Selamat Belajar",100,35,"Helvetica",40)
---text:setTextColor(255)

dan hasilnya akan seperti dibawah ini ..

To be …

Advertisements

Published by

jarcode

hello I am jarcode

2 thoughts on “Berkenalan Dengan Corona SDK (Game Gatot Kroco) part 1”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s