(Android)Membuat Full Screen Layar Developer Android

Berbagi itu asik, itu kata kata teman ane pas ane lagi ngumpul ngumpul di kantin, ketika kita berbagi anggap saja semua itu benar, berbagi tidak hanya materi atau finansial, berbagi pengalaman itu sudah termasuk berbagi, betapa luar biasa amal teman teman ane yang selalu membagi cerita mereka sehingga membuat suasana menjadi lebih menarik, sama ketika kita membuat aplikasi yang membuat orang menjadi lebih tersenyum dengan aplikasi yang kita buat, kata lagi yang ane dapat dari sebuah jejaring sosial, wanita itu relatif tetapi photoshop itu alternatif, kata kata itu dapat di defenisikan bahawa sebuah karya ilmiah yang dibuat dapat di buat mejadi lebih menarik dengan beberapa tools.

Beberapa kata – kata yang ane bagi itu salah satu dari beberapa kata yang ane dapet, karena teman teman ane itu sering menciptakan kata – kata yang layak di publikasikan. tema kali ini kita akan membuat sebuah aplikasi dengan layar full, atau sering disebut dengan Full Screen sebenarnya pada SDK Android dan tools pendukung eclipse, sudah di beri example app yang menggunakan full screen, tetapi itu menurut ane terlalu ribet, kali ini hanya potongan yang ane dapet dari sana juga, kita hanya mengaktifkan fungsi itu, kita tidak lagi membuat fungsi itu sendiri, karena ketika resolusi layar berubah itu akan menyesuaikan dengan resolusi layar device tersebut.

Menambahkan Fungsi di bagian main.java

  public void onCreate(Bundle savedInstanceState) {
        super.onCreate(savedInstanceState);
        requestWindowFeature(Window.FEATURE_NO_TITLE);
       getWindow().setFlags(WindowManager.LayoutParams.FLAG_FULLSCREEN, 
                                WindowManager.LayoutParams.FLAG_FULLSCREEN);
        setContentView(R.layout.activity_login); 

jadi fungsi itu dapat dimasukkan di method main.

Fungsi Full Screen

     requestWindowFeature(Window.FEATURE_NO_TITLE);
       getWindow().setFlags(WindowManager.LayoutParams.FLAG_FULLSCREEN, 
                                WindowManager.LayoutParams.FLAG_FULLSCREEN);
Published by

jarcode

hello I am jarcode

Leave a Reply

