(Java)Include Images dengan model Cube _ JMonkey

Malem minggu ditemani pacar sungguh menghasikan, tapi ini tidak terjadi sama ane gan, haa.. maklum pacar ane device yang digunakan untuk memposting ini, kalo menurut ane kalo pacar bisa memberi dampak positif bagi sesama pasti ane udah malem minggu gak sama laptop lagi, karena pengalaman pacaran itu hanya di bangku SMP dan SMA, dan semua itu dipikir-pikir semuanya merugikan dalam bidang finansial, hingga saat ini semua itu harus dipikirkan dengan sebaik-baiknya, karena kalo saat ini mungkin di katakan untuk pacar sebagai orang yang akan menjadi pendamping hidup, sehingga kalo pada zaman SMA atau SMP itu hanya ke gengsian semata.

ilmu itu murni, tak ada rekayasa ilmu buataan, sehingga banyak orang-orang selalu mencari jawaban tentang ilmu yang harus di pelajari dan di kembangkan. ngomong-ngomong tentang ilmu ada 2 bagian ilmu, ilmu alam nyata dan ilmu alam gaib, semua itu memiliki konsep yang sama, tetapi permainan kanvasnya aja yang beda. tema kali ini kita akan membuat suatu model dengan menggunakan images yang dimasukkan, mungkin ini sangat dipergunakan pada pembuatan kareakter, dengan contoh kita membuat sebuah muka dengan menggunakan image, kepala itu sudah dapat dibentuk, tetapi menurut ane kalo membuat model langsung dengan menggunakan code mungkin agak rumit, ya itu tergantung selera agan, karena selera semua orang beda-beda.

Create Project dengan nama ModelImages

Masukkan images pada aseets – interface

images model

buka class main.java dan tuliskan scrip dibawah ini

 package mygame;

import com.jme3.app.SimpleApplication;
import com.jme3.light.DirectionalLight;
import com.jme3.material.Material;
import com.jme3.material.RenderState.BlendMode;
import com.jme3.math.ColorRGBA;
import com.jme3.math.Vector3f;
import com.jme3.renderer.RenderManager;
import com.jme3.renderer.queue.RenderQueue.Bucket;
import com.jme3.scene.Geometry;
import com.jme3.scene.shape.Box;
import com.jme3.scene.shape.Sphere;
import com.jme3.texture.Texture;
import com.jme3.util.TangentBinormalGenerator;

/**
 * test
 * @author normenhansen
 */
public class Main extends SimpleApplication {

    public static void main(String[] args) {
        Main app = new Main();
        app.start();
    }

    @Override
    public void simpleInitApp() {
      /** A simple textured cube -- in good MIP map quality. */
    Box boxshape1 = new Box(new Vector3f(-3f,1.1f,0f), 1f,1f,1f);
    Geometry cube = new Geometry("My Textured Box", boxshape1);
    Material mat_stl = new Material(assetManager, "Common/MatDefs/Misc/Unshaded.j3md");
    Texture tex_ml = assetManager.loadTexture("Interface/logo/annabe logo80px.jpg");
    mat_stl.setTexture("ColorMap", tex_ml);
    cube.setMaterial(mat_stl);
    rootNode.attachChild(cube);
 
    /** A translucent/transparent texture, similar to a window frame. */
    Box boxshape3 = new Box(new Vector3f(0f,0f,0f), 1f,1f,0.01f);
    Geometry window_frame = new Geometry("window frame", boxshape3);
    Material mat_tt = new Material(assetManager, "Common/MatDefs/Misc/Unshaded.j3md");
    mat_tt.setTexture("ColorMap", assetManager.loadTexture("Interface/logo/annabe logo80px.jpg"));
    mat_tt.getAdditionalRenderState().setBlendMode(BlendMode.Alpha);
    window_frame.setMaterial(mat_tt);
 
    /** Objects with transparency need to be in the render bucket for transparent objects: */
    window_frame.setQueueBucket(Bucket.Transparent);
    rootNode.attachChild(window_frame);
 
    /** A cube with base color "leaking" through a partially transparent texture */
    Box boxshape4 = new Box(new Vector3f(3f,-1f,0f), 1f,1f,1f);
    Geometry cube_leak = new Geometry("Leak-through color cube", boxshape4);
    Material mat_tl = new Material(assetManager, "Common/MatDefs/Misc/Unshaded.j3md");
    mat_tl.setTexture("ColorMap", assetManager.loadTexture("Interface/logo/annabe logo80px.jpg"));
    mat_tl.setColor("Color", new ColorRGBA(1f,0f,1f, 1f)); // purple
    cube_leak.setMaterial(mat_tl);
    rootNode.attachChild(cube_leak);
 
    /** A bumpy rock with a shiny light effect */
    Sphere rock = new Sphere(32,32, 2f);
    Geometry shiny_rock = new Geometry("Shiny rock", rock);
    rock.setTextureMode(Sphere.TextureMode.Projected); // better quality on spheres
    TangentBinormalGenerator.generate(rock);           // for lighting effect
    Material mat_lit = new Material(assetManager, "Common/MatDefs/Light/Lighting.j3md");
    mat_lit.setTexture("DiffuseMap", assetManager.loadTexture("Interface/logo/annabe logo80px.jpg"));
    mat_lit.setTexture("NormalMap", assetManager.loadTexture("Interface/logo/annabe logo80px.jpg"));
    mat_lit.setBoolean("UseMaterialColors",true);    
    mat_lit.setColor("Specular",ColorRGBA.White);
    mat_lit.setColor("Diffuse",ColorRGBA.White);
    mat_lit.setFloat("Shininess", 5f); // [1,128]    
    shiny_rock.setMaterial(mat_lit);
    shiny_rock.setLocalTranslation(0,2,-2); // Move it a bit
    shiny_rock.rotate(1.6f, 0, 0);          // Rotate it a bit
    rootNode.attachChild(shiny_rock);
 
    /** Must add a light to make the lit object visible! */
    DirectionalLight sun = new DirectionalLight();
    sun.setDirection(new Vector3f(1,0,-2).normalizeLocal());
    sun.setColor(ColorRGBA.White);
    rootNode.addLight(sun);
  
    }

    @Override
    public void simpleUpdate(float tpf) {
        //TODO: add update code
    }

    @Override
    public void simpleRender(RenderManager rm) {
        //TODO: add render code
    }
}

RUN

modelimagesfinis

Advertisements

Published by

jarcode

hello I am jarcode

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s