(Android,Windows Phone, Blackbarry, Tizen, Windows 8, Web OS, iOS)PhoneGap Cardova untuk pengembang Web Programming untuk aplikasi Mobile

Screenshot - 07012013 - 08:10:51 AM
Salam Gan – Agan, saya pagi ini tanggal 1 Juli 2013 banyak membaca berita dari web site yang menyediakan layanan berita, terutama sport dan technologi, kemenangan pertama rossi di ajang moto gp 2013 di sirkuit Assen memberikan kepuasan kepada penggemarnya, terutama ane yang dari sejak kecil sudah mengenal rossi lewat cara dia melewati rintangan dari start hingga finish, untuk dunia sepak bola, brazil menjadi juara di ajak confederasi dan spanyol hanya puas di juara 2 dan itali menghuni juara 3, kalo di lihat dari semua 3 negara itu, menurut ane patut untuk di berikan kepuasan tersendiri untuk pencita sepak bola. sedangkan di techno ane tidak menemukan berita yang membuat syaraf sebelah kiri dan kanan tersentuh.

Phone Gap merupakan semua layanan yang di berikan untuk pengembang web, tujuannya dapat membuat aplikasi menggunakan bahasa web seperti html 5, css, java script, jqueri, phone gap merupakan platform HTML 5 dan banyak mendukung platform lain agar dapat berjalan di beberapa platform yang mendukung, Phone gap mensupport banyak platform seperti :
Screenshot - 07012013 - 08:10:31 AM

– Android
– Blackberry dan Blackberry 10
– iOS
– Symbian
– Bada
– Windows Phone 7
– Windows Phone 8
– WIndows 8
– Web OS
– Tizen OS (Paling seruuu)

dengan beberapa platform yang dapat dibuat, ane sudah menggunakan atau mencoba di platform android, BB 10, Windows phone 7 dan 8, dan yang paling seru pada saat saya mencoba di platform Tizen OS, kenapa ane bilang seru ?, karena Platform phonegap dibuat dengan html5 dan tizen OS juga platform HTML5 sehingga keterhubungan kedua platform tersebut sangat cocok, karena isu isu dari beberapa berita yang saya baca, samsung sudah membuat kerjasama dengan linux confederation untuk mengembangkan Tizen OS di device mereka, yang jadi pertanyaan apakah Tizen OS akan menggantikan Android, kita lihat beberapa tahun kedepan.

Dibawah ini merupakan percobaan saya yang telah saya lakukan :

cordova tizenTIZEN OS

Screenshot - 07012013 - 08:05:56 AMAndroid

Screenshot - 07012013 - 08:05:56 AMBlackberry 10

Published by

jarcode

hello I am jarcode

Leave a Reply

