(Windows Phone)Pengenalan Framework XNA Game Studio

Salam Super Gan…

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang spaci bagi ane, walaupun di jalanin gak bareng sama keluarga tapi ane selalu buka dan sahur bareng dengan temen-temen ane, dari awal ramadhan ane sudah menjalani nya sebagai musafir di daerah jogja, kebetulan masih kuliah gan, kampus ane paling top cer dah untuk masalah kuliah, karena kita juga mengalami puasa dengan teman sekampus dan sebagian kita menjalaninya dengan keluarga dan teman lama.

Beberapa hari ini ane galau gan, hanya hal sepele dengan keadaan yang super super gila, karena di tahun ini ane dapet ide-ide dari temen-temen di sekitar ane, karena ide itu datangnya gak tau kapan dan dimana, ngomong galau kayaknya ane terasa paling di pojokkan, ini cerita ne, waktu ane sma class 2 ane masuk kelas IPA yang orang orang nya seram dan menakutkan, nah di sanalah ane dapat pandangan kesekian kali, kebetulan ane sudah banyak mengalami lika-liku percintaan di masa lagi puber, dari zaman SMP dan SMA dan akhirnya di zaman kuliah ane tidak memikirkan itu, haa, Impian ada di tangan dan di depan mata bro, karena menurut ane kalo kita sudah di atas dan semua orang yang kita kenal akan memuji kita dan akhirnya masa percintaan yang di jadwalkan untuk masa kehidupan kedepan “Calon Istri”, oh ya jadi lupa untuk cerita seseorang di masa SMA, ane masuk kelas 2 SMA ane memiliki kelain di bagian hati dalam, padahal ane hati ane itu sudah ada yang mengisi, haa itu lah namanya cinta dalam hati yang bertepuk sebelah hati, nah seminggu yang lalu ane dapat pesan di sebuah media sosial, eh ternyata dan ternyata itu si doi, dan mulai sekarang terfikirkan untuk mulai membuat cerita yang siap di tulis di sejarah ane. Doain aja ye

XNA Game Studio merupakan framework yang dibuat oleh tema microsoft untuk developer game yang ingin membuat aplikasi yang mendukung XNA, seperti windows phone, XBOX, Zune, awal mulanya XNA keluar dengan versi 1.0 dan hingga sekarang sudah 4.0, versi pertama di buat pada tahun 2006, XNA berlisensi Freeware, jadi jangan terfikirkan kalo framework ini prabayar, Free dan siap digunakan.

XNA Multiplatform ada juga loh gan, Mono Framework lah yang bisa membuat di atas platform selain keluaran Microsoft, yang ngeluarin ini baik sekali ya, sangat berterima kasih pada team XAMARIA, ini juga dapat digunakan di beberapa os, seperti Linux, Mac OS, Solaris dan sebagainya.

xna developer

Mono

Referensi :

http://en.wikipedia.org/wiki/Mono_(software)
http://en.wikipedia.org/wiki/.NET_Micro_Framework
http://en.wikipedia.org/wiki/Microsoft_XNA

Published by

jarcode

hello I am jarcode

Leave a Reply

